Minggu, 17 Februari 2013

Mahasiswa ITS kunjungi Prodi Sistem Informasi IT Telkom

Sabtu 16 februari 2013, Program Studi Sistem Informasi Institut Teknologi Telkom mendapat kunjungan dari 22 Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HMSI) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Kehadiran mereka yang terkesan dadakan dan memang tidak dalam kunjungan yang formal tidak membuat Keluarga Besar Mahasiswa Sistem Informasi (KBSI) IT Telkom berkecil hati dalam mempersiapkan penyambutan dan konsep acara.

Acara yang direncanakan dimulai sejak pukul 13.00 harus diundur hingga jam 14.30 karena tamu KBSI ITT ini mendapat sedikit kendala di perjalanan. Acara ini dibuka dengan kata sambutan yang disampaikan langsung oleh perwakilan mahasiswa KBSI ITT Muhammad Amin dan perwakilan dari HMSI ITS Aditya Ilham Nusantara , Selaku Kadep Hubungan Luar HMSI ITS. 

Foto Bersama HMSI ITS dan KBSI ITT


Kunjungan yang dilakukan HMSI ITS ini disambut dengan hangat oleh KBSI ITT, kunjungan ini bertujuan untuk melakukan studi banding tentang kegiatan Mahasiswa Sistem Informasi di Jawa Barat, guna membangun Forum Komunikasi Mahasiswa Sistem Informasi se Indonesia.

“ini semua keinginan dari HMSI ITS, karena melihat pergerakan mereka. Kita memang sudah mengincar Mahasiswa Sistem Informasi Jabar untuk studi banding” ujar Ilham.

Acara sharing profile tentang Prodi Sistem Informasi ini dilangsungkan di Ruang Kelas Internasional Gedung C215. Acara sharing profile berlangsung sekitar 60 menit ini mendapat antusias yang tinggi dari kedua belah pihak. 
Kenang Kenangan dari HMSI ITS
Atmosfer acara berubah menjadi santai ketika memasuki sesi tanya jawab. Berbagai macam pertanyaan saling dilontarkan untuk mengetahui keadaan kampus masing-masing secara mendalam, pada sesi Tanya jawab ini KBSI diwakili oleh Ahmad Baidawi. Yang paling menarik adalah ketika bicara tentang kegiatan SISFOTIME, seluruh ruangan memberian applause karena seperti diketahui kegiatan ini berjalan madiri tanpa ikut campur dari Himpunan yang ada saat ini.

“Saya kagum dengan KBSI ITT, karena bisa mengatur dan mengkoordinasi sebuah acara berskala nasional dan itu yang ingin saya gali dan saya pelajari” ujar seorang teman dari HMSI ITS.

Kunjungan ke Lab.

Acara selanjutnya setelah sharing profile adalah tour lab, mengingat waktu yang sudah sore HMSI ITS dibagi menjadi 3 kelompok untuk tour Lab ini. Dalam tour kali ini HMSI ITS mengunjungi Laboratorium dan Keprofesian di Prodi Sistem Informasi. Tercatat Lab Sisjar, Prodase dan ERP. Sementara Keprofesian ERP, ERP SCC (Supply Chain Centre), MCD ( Multimedia Content Development ), DMARK ( Digital Marketing ) dan EBAD (Enterprise Business Application Development ) juga mendpat kunjungan dari HMSI ITS untuk mengetahui lebih dalam tentang apa saja yang fasilitas pendidikan di Prodi Sistem Informasi.

HMSI ITS telah melakukan berbagai macam prosedur kegiatan organisasi di kampus mereka, sehingga nuansa organisasi kampusnya menjadi lebih dinamis, semoga Sistem Informasi IT.Telkom bisa seperti itu juga.




Tulisan : Muhammad Amin

Foto : Tim Dokumentasi KBSI







Tidak ada komentar:

Posting Komentar