Senin, 18 Maret 2013

Makrab Sistem Informasi 2013

Siang itu ratusan mahasiswa Sistem Informasi sudah berkumpul di depan Learning Centre IT Telkom, acara ini diikuti sekitar 250 Mahasiswa dan beberapa dosen Sistem Informasi. Terlihat Dekan FRI, Kaprodi SI dan Beberapa Dosen SI ikut meramaikan acara ini. Tak lama kemudian kami menaiki truk TNI untuk menuju Bumi Perkemahan Rancaupas, armada TNI itu berjalan tanpa hambatan menyusuri berlikunya jalanan Bandung Selatan, setelah 2 jam perjalanan sampailah kami di depan pintu gerbang Rancaupas.

Menunggu Keberangkatan
Rombongan peserta tiba di sebuah lapangan di dekat pintu masuk kawasan Rancaupas, disekitar hutan hutan cemara itulah peserta MakrabSI bermalam. Tenda-tenda pleton didirikan panitia di tanah datar yang cukup luas di satu lokasi perkemahan Rancaupas. Pada malam hari, kegiatan dimulai dengan sesi sambutan dan persebahan dari dosen dan panitia, setelah itu dilanjutkan pemutaran video tentang Sistem Informasi. Paling menyita perhatian adalah ketika Dekan FRI Bapak Wiyono melantunkan beberapa lagu diiringi petikan gitarnya, tercatat beliau menyayikan Im Yours - jazon mraz dan beberapa lagu lainya. Kegiatan selanjutnya adalah curhat tentang keadaan Jurusan Sistem Informasi di setiap angkatan yang dipandu salah satu Alumni Sistem Informasi yang berlangsung membaurkan seluruh peserta dan panitia menjadi satu.


Aksi Pak Dekan
Disinilah sejarah Sistem Informasi dimulai, minggu 17 march, pukul 00.55 Bapak Avon Budiono mendeklarasikan terbentuknya KBSI dan Kepengurusan KBSI akan segera dilakukan dalam tempo secepatnya. Terlihat api unggun begitu besar kala itu dan senyum bahagia menyelimutisetiap orang yang ada malam itu. " Tidak perlu khawatir dengan keberadaan KBSI, karna kita akan saling menguatkan satu sama lain " AVO. 
Api Unggun
Hari kedua acara MakrabSI trekking menyusuri hutan di kawasan rancaupas ini. Di sepanjang jalur perjalanan terdiri dari beberapa pos yang mana di setiap pos tersebut peserta MakrabSI akan mengikuti permainan-permainan yang sudah disiapkan, seperti permaian pindah karpet, komunikata dan lain-lain. Sesampainya di pos 5 yang seharusnya hanya photobooth terdapat sedikit kejutan ketika kakak-kakak 2008 dan beberapa dosen menyiapkan games dadakan yang membuat suasana semakin menarik dan ramai. 
Jalur Treeking

Aksi Kelompok 19

Games Betengan
Usai makrab ini, peserta diharapkan dapat lebih mencintai Prodi Sistem Informasi karena seseorang hanya dapat mencintai sesuatu secara sehat kalau dia mengenal obyeknya. Secara umum, walaupun ditemui beberapa kekurangan, MakrabSI ini bisa dibilang berjalan lancar dan sukses. Semoga ke depannya acara-acara yang identik seperti ini masih bisa dilaksanakan untuk bisa beradaptasi dengan alam dan lingkungan sekitar. 


Tulisan : Muhammad Amin
Foto : Tim Pubdok MakrabSI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar